Selasa, 26 Oktober 2010

Tips Cara Memasang Gas Elpiji yang Baik dan Benar

TIPS MEMASANG GAS YANG BAIK DAN BENAR

Untuk para ibu-ibu rumah tangga tidak usah takut lagi menggunakan gas elpiji. Karena dengan kita menggunakan gas elpiji kita telah membantu pemerintah dan juga dengan menggunakan gas elpiji jauh lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan minyak tanah. Banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan dengan menggunakan gas elpiji contohnya :

1. Masakan lebih cepat matang jadi waktu tidak terbuang secara Cuma-Cuma.

2. Peralatan rumah tangga seperti panci dan wajan tidak gosong.

3. Dengan menggunakan gas elpiji kita dapat menghemat uang belanja kita.

4. Gas elpiji ramah lingkungan.

5. Dan masih banyak lagi keuntungan – keuntungan yang kita dapatkan dengan menggunakan gas elpiji.

Berikut tips cara memasang gas elpiji yang baik dan benar sebagai berikut :

· Hal yang pertama kita harus cek keadaan tabung, apakah ada kebocoran di pentil gas ataupun di badan tabung itu sendiri.

· Setelah kita cek tabung dalam keadaan aman dan tidak ada kebocoran lalu kita cek keadaan selang regulatornya. Pastikan selang regulator dalam keadaan baik sebelum kita memasang gas. Sebenarnya ledakan gas elipiji yang sering terjadi saat ini bukan berasal dari tabung gasnya tetapi dari selang regulator yang bocor atau pun pada saat pemasangan yang tidak benar.

· Kemudian setelah tabung dan selang regulator dalam keadaan baik semua, kita langsung memasang gasnya.

· Setelah gas terpasang cek kembali apakah ada kebocoran di kepala regulatornya, seringkali ditemukan kepala regulator tidak cocok dengan pentil gas. Bila hal ini terjadi anda tidak usah panik, anda tinggal mengganti klep yang ada di dalam pentil gas dengan klep yang lain.

Itulah cara memasang gas yang baik dan benar. Jadi buat para ibu-ibu tidak usah takut lagi menggunakan gas elpiji. Karena banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan.

Sumber : Dinno gas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar